TIPS LIBURAN PUAS DI DUFAN DI MASA PANDEMI SUPAYA SSBB ( SENANG SELAMAT BARENG-BARENG )

Assalamualaikum

Gimana nih kabarnya? mudah-mudahan semua sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Nggak kerasa ya sekarang kita sudah memasuki masa transisi atau bisa dikatan masa new normal kembali.

Pastinya selama banyak melakukan kegiatan dirumah saja ada rasa bosan,jenuh juga, ya kan?hehe. Rasanya kangen banget kegiatan diluar tanpa dengan adanya rasa was-was, bukan hanya kegiatan tapi pingin juga liburan,haha.
Jujur aku ngerasain hal itu,karena kelamaan diruamah kadang bikin otak nih jenuh mau melakukan semua hal rasa nya serba salah, tapi dilain sisi kita butuh hiburan dan liburan.

www.dufan.com

Ngomongin soal liburan, ternyata sudah ada beberapa tempat wisata yang sudah di buka salah satunya Dufan . Dufan ini salah satu tempat wisata yang selalu dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah karena tempatnya nyaman dan banyak sekali permainan nya, bisa sepuasnya deh kalau udah main ke sini, yang terletak di kawasan Ancol. sudah di buka kembali tanggal 12 Oktober 2020 lho,
Untuk seluruh pemegang KTP  dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Senang banget pas dengar dufan sudah buka kembali,dan pengunjung dari luar jakartapun sudah bisa berkunjung kesini, tetapi dilain sisi aku deg-degan juga hehe karena pertama kalinya main ketempat wisata setelah sekian lama dirumah saja, ada happy,was-was,semua jadi satu.
Jujur tadinya aku masih takut, tapi insya allah niatnya baik dan bismillah, soalnya kalau diri kita nggak tenang malah yang ada takut, jadi tenangin hati, fikiran berfikir positf  ngambil tindakan atau keputusan bisa pas, seperti halnya aku ngambil keputusan main ke dufan meski dimasa tansisi saat ini, kitapun wajib menerapkan protokol kesehtan terutama untuk diri sendiri ya pastinya.

"Liburan Puas Dengan Melakukan SSBB ( Senang Selamat Bareng-Bareng )"

kenapa kita wajib banget melakukan protokol kesehatan?yaaaapp supaya kita SSBB ( Senang Selamat Bareng-Bareng ) guys, mainpun di Dufan.
Aku juga ada alasannya kenapa sih pilih dufan sebagai tempat wisata yang aku kunjungi di masa seperti ini :

  • Pembelian Tiket tidak ngantri seperti biasa melainkan membelinya melalui Online di www.ancol.com , pengunjungpun di batasi tiap harinya ( 25% dari pengunjung biasanya )

 

  • Penerapan protokolnya sangat ketat sekali
www.ancol.com

Untuk penerapan protokol kesehatannya sendiri di dufan ini emang the best sih, karena tidak hanya di kawasan dufan saja yang menerapkan hal itu, pas kita masuk kawasan ancol nya pun kita di cek suhu terlebih dahulu, tangan kita juga di kasih hand sanitizer. Didalam dufannya pun kita bermain wahana yang kita akan naiki, sebelum naik wahana tersebut tangan kitapun di semprot dengan hand sanitizer, antriannya pun di beri jarak juga jadi tidak numpuk seperti biasanya. Malah aman banget deh karena nggak numpuk-numpuk gitu kalau mau masuk wahana permainan dan pastinya antrinya cepet juga.

www.ancol.com

www.dufan.com

Benar-benar aman pokoknya, semua wahana yang dibuka menerapkan semua protokol kesehatan yang sudah di tetepkan oleh pemerintah,tempat duduk kitapun di beri jarak seperti salah satu wahana yaitu istana boneka.
Yang biasanya satu perahu bisa muat maksimal 12 orangan sekarang hanya 4 orang guys, satu barisnya itu cuma 1 orang saja.

  •  Banyak Sekali Wahana Outdoornya




Ini kenapa aku liburan kemarin kedufan, karena tempat bermain/wahana permainanya itu di batasi dan outdoor itu lebih luas kita mau main kemana saja lebih enak sesuai kenyamanan kita dan banyak sekali spot fotonya juga. Tempatnya pun bersih banget pokoknya orang yang berkunjung di buat nyaman sekali di dufan.

Musholanya juga ada, jadi meski kita bermain sepuasnya waktu sholat bagi yang muslim bisa menjalankan sholat , tapi disna tidak disediakan mukena ya buat yang wanita, kita wajib bawa sendiri dari rumah karena melihat kondisi saat ini kita juga wajib jaga kesehatan, bawa peralatan sendiri jangan pinjem atau pakai barang orang lain.

  • Dufan Juga Membatasi Jumlah Pengunjung nya
Awalnya kan sempet nanya-nanya gitu sama teman yang sudah main ke dufan, bagaimana disana, gimana bermainya suasanaya ramai apa tidak,karena jujur seperti sudah aku bilang aku was-was gitukan ya malah tadinya mau ngajak anak aku,tetapi usia tidak mendukung untuk bermain ke dufan karena usia minimal masuk dufan 9 Th ke atas gitu,di lihat dari sini saja udah bagus ya ketat juga kan. Dan ternyata untuk yang berkunjung dibtasi juga jumlah nya hanya 25% dari kapasitas normal perharinya, so akhirnya baiklah akhirnya kesana juga tanggal 31 Oktober kemarin. Sampai sana beneran pengunjung yang datang relatif sedikit, seneng, ngerasa nyaman dan aman juga sih karena itu benar-benar tidak terlalu ramai seperti biasanya,mau masuk wahana tidak desak-desakan jaga jarak. Pokoknya main  disana puas banget malah kuraang,haha.

  • Termpat Bermainya Lengkap Apalagi Banyak Spot Foto Yang Keren-Keren





Masih belum bisa move on dari dufan rasanya, meski dari pagi sore pulang masih ada beberapa wahana yang tidak buka juga disana. Karena wahana yang di buka belum semuanya, baru kurang lebih 15 wahana saja yang dibuka tapi selebihnya itu yang dibuka adalah wahana favorite semua orang termasuk aku.

Waktu masuk ancolnya juga sempet bingung juga soalnya gerbang / pintu masuk yang dibuka cuma gerebang timur dan gerbang halte transjakarta. Untungnya nanya dulu jadi tidak terlalu bingung gitu, hehe

Pokoknya disana aku bermain semakin seru deh karena ada kawasan Dunia Kartun dan Wahana Kereta Misteri, itu lenkap banget. Aku juga punya Tips nih guys buat kalian yang mau main ke Dufan nih biar lebih asek dan pastinya #SSBB ( Senang Selamat Bareng-Bareng ) :

  1. Beli Tiket Online terlebih dahulu di www.ancol.com ( asle kesna gak cukup sekali ) maknya kalau bisa beli yang Annualpass
  2. Mampir ke pusat informasi untuk scan barcode dan ambil peta biar tidak bingung mau main kemana di dalam 
  3. Cari papan informasi untuk melihat wahana apa saja yang buka ( pas banget soalnya kemarin aku main ada beberapa wahana yang tidak buka )
  4. Membawa masker cadangan ya guys ( karena kita tidak tau disana hujan,atau masker basah seharian bermain jadi bisa di ganti biar aman juga )
  5. Bawa Hand Sanitizer 
  6. sering cuci tangan dan jaga jarak.
Nah, pokoknya jangan lupa ya guys untuk tips yang di atas supaya kita #SSBB ( Senang Selamat Bareng-Bareng ) di dufan.
Buat yang kangen liburan, Dufan bisa banget menjadi solusi yang utama di masa pandemi saat ini lho,

Pokoknya selalu banyak hal yang seru dan menarik bermain di dufan ini, apalagi kita juga butuh me time pastinya supaya meningkatkan mood, Menghilangkan Stress, Meningkatkan Kosentrasi juga lho.




Pokoknya kalian jangan banyak mikir deh mau ngabisin waktu liburan mau kemana cuss ke dufan aja, Tetap jaga kesehatan dan jaga jarak. 
Selalu memakai masker , rajin cuci tangan di setiap tempat yang di sediakan air buat cuci tangan dan selalu stay hand sanitizer juga ya.

Oh iya nih buat kalian guys yang mau bikin Card Annual Pass itu batasnya hanya sampai jam 4, jadi saran aku sebelum bermain mending bikin Card dulu biar mainnya puas juga. Soalnya didalam juga tutup jam 5 an gitu sekarang kalau dulu bisa sampai jam 7 han kan didalam.

Untuk info lengkapnya kalian bisa langsung cek instagram nya @infodufan
Stay Safe and Have Fun ya guysssss 💙

INFO PROMO DUFAN FLASH SALE


_Thank You For Reading_

Komentar

  1. Suka konsep Senang Selamat Bareng-Bareng (SSBB). Gak pernah liburan ke Dufan. Moga bisa ke sana deh kalau udah agak normal. Lumayan jauh soalnya. 😆

    BalasHapus
  2. Meski pandemi, tetap bisa heppy ya mbak, walau masih ketat dengan protokol kesehatan, lagian juga sayang banget kalau taman hiburan di shut down terus, variasi liburan kan jadi lebih mengecil lagi.

    BalasHapus
  3. MasyaAllah mba bikin kanget ke Dufan, aku belum pernah ke sini lagi. Dulu jaman SMA sekali doang. Moga bisa jalanjalan lagi ke sini aamiin

    BalasHapus
  4. Justru dengan dibatasi 25% dari jumlah pengunjung terasa enggak sumek ya mbak, jadi lebih bebas mau pilih wahana apa saja.

    BalasHapus
  5. Wohooo dufan udah dibuka lagi, solusi buat wahana hiburan anak, mana protokol kesehatannya lengkap

    BalasHapus
  6. Hahaha asyik nih ada istilah SSBB. Jadi ingat udah lama nggak kedufan ....terakhir naik Tornado yang asyik asyik sadap ituuuuu...😃

    BalasHapus
  7. Yeayy .. wahana permainan fav keluarga ini. Alhamdulillah sdh buka lg, walaupun msh dgn protokol yg ketat, to msh bs happy ya kak .. tq infonya 🙏

    BalasHapus
  8. Wkwk akutuh kalau teringat kata Dufan pasti inget juga sama masa kecil yang pengen kesana. Dufan emang cucok bangetlah sebagai salah satu lokasi wisata buat happy happy bareng keluarga atau siapapun :)

    BalasHapus
  9. Ya ampun aku sampe lupa terakhir ke Dufan kapan mbak. Huhu sedih juga lihat Dufannya sepi, tapi senengnya bisa foto-foto tanpa harus keliatan banyak photobomb haha!

    BalasHapus
  10. Sejak Pandemi merebak di negeri kita, banyak tatanan kehidupan yg berubah. Cukup senang saat dengar Dufan dah beroperasi lagi
    Tetap bisa happy dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan

    BalasHapus
  11. Kalau dilihat-lihat liburan saat pandemi sebenernya asik ya karena nggak ramai sehingga bisa menikmatinya, tertib menerapkan protokol kesehatan

    BalasHapus
  12. Enak nih ke dufan pas pandemi ga terlalu rame ya ka jadi puas main wahananya

    BalasHapus
  13. atuh aku jadi inginke dufan dong hiks , apalgi dufan mungkin g sepenuh biasanya , puas bangeut tuh kayaknya kalau main sekarng2

    BalasHapus
  14. Aw aw aw.. Dufan sudah bukaa. Woww asyik bvanget ini karena seperti privat polayground wkwkw. Lebih enak seperti ini ya,m nggak pakai antree. Aku juga yakin pengelola tempat wisata sudah berusaha menerapkan protokol kesehatan.

    Mupeng euyyyy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak pastinya lebih asek tapi sayang nya anak usia 9 th kebawah belum boleh heheh

      Hapus
  15. Padahal dufan Deket banget dari rumah tapi aku terakhir masuk 8 tahunan yang lalu,

    Punya nya annual pass samudra, sekarang pas anak anak udah besar jadi kefikirke lagi buat bikin annualpassnya.

    Btw anak dibawah 9 tahun udah boleh masuk blm ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belum bisa kak anak usia 9 th kebawah

      Hapus
  16. Terakhir aku ke dufan pas SMA 2009 lalu, hehe. Udah lama banget. Antrinya itu gak tahan. Kalau sekarang dibatasi kayaknya seru ya. Sayangnya harus nyebrang pulau dulu hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT SIWAK, UNTUK KESEHATAN MULUT PADA PASTA GIGI SASHA PENCEGAH GIGI BERLUBANG

JAKHUMFEST MENGAJAK MILENIAL LEBIH PEDULI PADA ISU SOSIAL,KEMANUSIAN DAN LINGKUNGAN

PRUDENTIAL LUNCURKAN ASURANSI JIWA SYARIAH PRUCINTA