PRUDENTIAL LUNCURKAN ASURANSI JIWA SYARIAH PRUCINTA

Bismillahhirrahmanirrahim,

PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari selasa 3 maret 2019 resmi meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta untuk memenuhi kebutuhan keluarga indonesia dalam mengelola kesejahteraan.

Jujur sampai saat ini masih kebayang-bayang ketika mas baim bernyanyi dan berpuisi tentang sebuah keluarga, suami yang bekerja, istri yang berdoa dan anak-anak yang menantikan kepulangannya. Jadi berfikir bahwa hidup tidak untuk mempersiapkan hari ini saja melainkan ada hari esok dan seterusnya dipersiapkan.

#cintahidupselamanya,kita tidak

Yaah,seperti hal nya kata-kata berikut "cinta hidup selamanya, kita tidak" dengernya saja sudah nyes hati membayangkan keluarga, sudahkah kita mempersiapkan itu semua ditinggal maupun meninggalkan. Dan apakah kita sudah siap? kalaupun belum siap pasti bisa dibayangkan betapa berantakan kedepannya, jadi salah satu upaya yang bisa kita lakukan dari sekarang yaitu memproteksi diri dengan asuransi. Dan prudential menawarkan produk terbarunya yang berbasis syariah yang simple dan terjangkau, sesuai dengan kebutuhan kita yaitu PRUCinta

Prudential luncurkan asuransi jiwa syariah,  dengan keunggulan seperti santunan meninggal yang lebih optimal, kehadiran PRUCinta menegaskan komitmen kuat prudential indonesia selama hampir 25 tahun dalam mendengarkan, memahami dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah dan masyarakat indonesia, baik yang berbasis konvensional maupun syariah.

#asuransijiwasyariah PRUCinta


Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, menjelaskan unit usaha syariah prudential indonesia telah mengembangkan berbagai macam solusi perlindungan dan terus menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah sejak diluncurkan pertama kali pada 2007.

"Seiring waktu, tren permintaan atas produk keuangan berbasis syariah terus meningkat, oleh karena itu Prudential Indonesia memperluas portofolio perlindungan berbasis syariah untuk semua (sharia for all) dengan meghadirkan PRUCinta. Solusi terbaru ini adalah bentuk warisan cinta nasabah terhadap orang-orang terkasih karena hanya cinta yang dapat hidup selamanya ."

Saat ini kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perlindungan jiwa masih rendah. Data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukan bahwa pada 2019, tingkat penetrasi asuransi jiwa di indonesia baru mencapai 1,2% dibandingkan total Produk Domestik Bruto (PDB). Angka ini masih tertinggal dari negara-negara asia lainnya seperti korea selatan (8,4%), jepang (6,2%), dan tiongkok (2,8%).

#narasumber

Ibu Nini juga menjelaskan, PRUCinta lahir di tengah masih minimnya pemahaman pengelolaan keuangan masyarakat indonesia, khususnya pada produk-produk asuransi syariah. Faktanya, indeks literasi asuransi syariah hanya 2,51% dan inklusi asuransi syariah hanya 1,92%. Selain itu, berdasarkan data AAJI kuartal tiga, tercatat ada 17,8 juta peserta asurabsi jiwa individu, namun hanya 1,3 juta orang yang memiliki polis syariah. Padahal, asuransi jiwa merupakan instrumen investasi penting untuk mengatasi risiko meninggalnya sumber pendapatan utama keluarga yang dapat terjadi kapan saja serta dapat memengaruhi  kesejateraan keluarga.

Lebih lanjut menurut data dari OJK, mayoritas masyarakat indonesia yang memiliki tujuan keuangan fokus semata-mata untuk memenuhi kebutuhan harian mereka, hanya 1,5% yang mempersiapkan dana darurat. Tentunya hal ini sangat beresiko untuk keberlangsungan keluarga karena jika terjadi sesuatu yang mendesak, seperti musibah kehilangan sumber pendapatan utama, maka jangka waktu ketahanan keuangan relatif lemah.


#prucintasyariah


#baim


Demi melindungi ketahanan keuangan keluarga yang ditinggalkan, PRUCinta memberikan manfaat santunan meninggal dunia dari dana Tabbaru yang lebih optimal selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi 10 tahun. PRUCinta juga menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari dana nilai tunai yang dimaksimalkan setara 100% kontribusi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa kepesertaan .

selain itu, untuk memberikan ketenangan pikiran, PRUCinta juga memberikan manfaat 3* santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan serta 4* santunan asuransi meninggal, dari dana Tabbaru dan sesuai ketentuan polis, jika insiden tersebut terjadi dalam periode enam minggu sejak tanggal 1 ramadhan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Manfaat Asuransi Apa Saja Yang Akan Di Dapat Melalui Produk Ini ?


  • Manfaat Meninggal Dunia
100% santunan  asuransi atas beban dana terbaru dan nilai tunai "atas beban dana nilai tunai", setelah pengajuan klaim manfaat asuransi disetujui oleh pengelola akan dibayarkan apabila terjadi risiko meningal dunia atas diri peserta yang di asuransikan sesuai dengan yang tercantum di dalam polis, dan polis akan berakhir.

  • Manfaat Meninggal Dunia Karena Kecelakaan
Total 300% dari santunan asuransi atas beban dana terbaru dan nilai tunai "atas beban dana nilai tunai", akan dibayarkan jika peserta yang diasuransikan meninggal dunia sebelum usia 70 tahun karena kecelakaan dengan mengikuti ketentuan yang tercantum di dalam polis, dan polis akan berakhir.

  • Manfaat Jatuh Tempo
Dalam hal peserta yang diasuransikan masih hidup samapi akhir masa kepesertaan, maka akan dibayarkan manfaat jatuh tempo dalam bentuk nilai tunai "atas beban dana nilai tunai" yang jumlah nya sebagaimana tercantum dalam tabel nilai tunai pada akhir polis ke-20.

  • Manfaat Mudik/Balik Lebaran
Total 400% dari santunan asuransi atas beban dana terbaru dan nilai tunai "atas beban dana nilai tunai" akan dibayarkan jika peserta yang diasuransikan meninggal dunia karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun dalam periode 6 (enam) minggu sejak tanggal 1 (satu) ramadhan yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan mengikuti ketentuan dalam polis, dan polis akan berakhir.

#dok1


#dok2

Sebagai produk asuransi jiwa dwiguna berbasis syariah pertama di industri, PRUCinta merupakan perwujudan aspirasi kami untuk menjadi kontributor terkemuka di industri ekonomi syariah indonesia, dan yang tidak kalah penting, menjadi indonesia lebih sehat serta menyediakan asuransi jiwa untuk seluruh masyarakat indonesia.


Tentang Prudential Indonesia

PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari prudential pic, london - inggris. Di asia, prudential indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di hongkong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, prudential indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada 1999, prudential indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan unit usaha syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di indonesia sejak pendiriannya.

Hingga 31 desember 2018, prudential indonesia memiliki kantor pusat di jakarta dengan 6 kantor pemasaran di bandung, semarang, surabaya, denpasar, medan dan batam serta 404 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh indonesia. Sampai akhir 2018 prudential indonesia melayani lebih dari 2,1 juta nasabah yang didukung oleh lebih dari prudential indonesia terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


dok#pribadi




IG : @ullyoctav


_Thank you for reading_


Komentar

  1. Asuransi memang bisa menjadi salah satu yg membantu ketentraman untuk masa depan. Saya sudah lama tau tentang prudential, makin berkembang aja produk ya... Keren, apalagi Syariah menambah keyakinan dalam berasuransi... Makasih sharingnya, Mbak...

    BalasHapus
  2. Asuransi tuh emang sangat amat perlu ya apalagi jaman skrng gak pernah tau penyakit apa... Dan prudential ini emang memahami banget ya dan mengerti

    BalasHapus
  3. nice info mba, salah satu alternatif untuk proteksi diri ya, tapi aku lebih tertarik asuransi syariahnya PRudential hehehe...

    BalasHapus
  4. Asuransi yang hit nih. Belum punya sih aku. Punya yang pendidikan pakai asuransi yang udah lama juga ada. Next boljug

    BalasHapus
  5. Wah Prudential ini memang selalu berinovasi ya. Trims infonya ttg Prucinta ini mbaa..ku tertarik utk ngulik lebih jauh nih..

    BalasHapus
  6. Aku baru melek pentingnya punya asuransi itu akhir-akhir ini. Baru tau Prudential punya produk asuransi syariah yang banyak banget manfaatnya
    Jadi tertarik punya nih mbak.

    BalasHapus
  7. Jadi semakin yakin pentingnya asuransi, apalagi setelah tau banyak banget manfaatnya yang akan kita dapatkan.

    BalasHapus
  8. Makin berkmy sekarang Produk dr Prudential Ada PruCinta jd mau mngalihkan asuransi yg sudah ada nih ke PruCinta syariah

    BalasHapus
  9. PRUCINTA mantap banget, gebrakan baru dari prudential ya Mba
    selalu mengesankan, jadi pengen tahu lebih banyak juga mesenin prucinta untuk sidia

    BalasHapus
  10. Mantap ya Prudential udh memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat yg pgn ada asuransi syariahnya. :D

    BalasHapus
  11. Event ini menjadi bermanfaat karena menambah ilmu.. isinya tentang persiapan sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  12. wah emang kalau prudential ga usah diragukan sih, bertahun-tahun menghadirkan produk terbaik

    BalasHapus
  13. Makin keren nih Prudential. Kalo ada syariahnya gini makin banyak nasabah yang gabung

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT SIWAK, UNTUK KESEHATAN MULUT PADA PASTA GIGI SASHA PENCEGAH GIGI BERLUBANG

JAKHUMFEST MENGAJAK MILENIAL LEBIH PEDULI PADA ISU SOSIAL,KEMANUSIAN DAN LINGKUNGAN