JAKHUMFEST MENGAJAK MILENIAL LEBIH PEDULI PADA ISU SOSIAL,KEMANUSIAN DAN LINGKUNGAN

Assalamualaikum,,

Alhamdulillah bersyukur banget minggu kemarin bisa hadir ke acara yang sangat bermanfaat yakni acaranya Jakarta Humanity Festival , ini Tahun kedua nya Jakhumfest di selenggarakan.
Jakarta Humanity Festival atau yang dikenal dengan "JAKHUMFEST" adalah Sebuah event Tahnunan yang di selenggarakan oleh Dompet Dhuafa.
Jujur aku merasa bersyukur banget bisa ikut berpartisipasi di acara ni,karena banyak sekali manfaat terutama ilmu nya yang kita dapat di acara ini.

picture keseruan acara jakhumfest

Sejak Tahun 2019, Jakhumfest pertama kali digelar dengan mengajak para milenial untuk lebih peduli pada isu-isu sosial, Kemanusian dan Lingkungan melalui berbagai aktivitas.
Event ini juga menghadirkan para public figur yang kompeten serta peduli pada teman - teman tersebut.

para public figur yang kompeten sangat luar biasa

Jakhumfest terdiri dari beberapa segment acara yaitu :
  1. Sound of Humanity
  2. Humanitalk
  3. Workshop dan
  4. Humanity Exposure
kelengkapan sebagai berikut :

  • SOUND OF HUMANITY
Bukan sekedar konser music biasa, Sound of Humanity menghadirkan musisi-musisi Indonesia Navicula, Chiki, Fawzi, V1 mast yang akan membawakan lagu-lagu bertema sosial dan lingkungan untuk mengajak anak muda lebih peduli dan mau berbagi.
One Point Ini Konser kemanusiaan yang keseluruhan Tiket akan di donasikan untuk program-program kemanusiaan dan lingkungan yang di kelola oleh "Dompet Dhuafa"

  • HUMANITALK
Bersama dengan indorelawan, #tumbuhhijauurban , Divers Clean Action, Diet Kantong plastik dan Dompet Dhuafa, Humanitalk akan mengajak milenial untuk berdiskusi dan berbagi wawasan mengenai masalah lingkungan dan kerelawanan yang kini tengan terjadi.

  • WORKSHOP
Bersama dengan Chiki Fawzi yang juga seorang seniman mural, peserta akan di ajak untuk melukis payung menjadi lebih indah dan menarik.

picture keren


  • HUMANITY EXPOSURE
Aksi kerelawanan Dompet Dhuafa memiliki banyak kisah dan cerita. Semua aktivitas relawan yang di tangkap oleh fotografer kemanusiaan Dompet Dhuafa akan disajihan melalui sebuah pameran Foto Humanity Exposure.

dok.1

dok.2

dok.3

Jakhumfest juga sebagai semangat berbagi di penghujung Bulan Kemanusiaan yang turut di dukung oleh :

  1. Wardah
  2. Toko Pedia
  3. Suqmaid
  4. MBloc Space
Selain itu, kita juga bisa berdonasi lho disini dengan belanja di bazar yang ada di acara jakhumfest ini,karena acara ini juga banyak sekali bazar seperti,baju-baju, tas , sepatu dan masih banyak lainnya, barang yang di bazarkan ini adalah barang-barang preloved artis dan selebgram, Nah lebih bermanfaatnya lagi dari hasil penjualan ini akan di donasikan Kaum Dhuafa Melalui Toko Pedia Salam .

bazar preloved

Untuk Acara yang kedua ini dilaksanakan di M Bloc Space, Jakarta (26/1),Jadi acara ini juga tidak lepas dari fenomena meningkatnya perhatian milenial terhadap berbagai isu kemanusiaan maupun bencana di Indonesia.

"Terkadang suka malu sama diri sendiri,apabila kita kurang bersyukur, KENAPA? karena kita harus melihat orang-orang yang terkena musibah, bencana alam, dan sebagainya,meski mereka kehilangan semuanya tapi mereka masih bisa tersenyum bahagia....KITA?

Mau senikmat apapun hidup tapi masih aja kurang dan kurang,Coba kebahagiaan kita dibagi-bagi dengan masyarakat yang sangat memerlukan betapa gembiranya dan lapang hati ini,Jangan sampai kebahagiaan kita Menjadi Duka bagi mereka. "



Acara kemarin juga dimeriahkan dengan konser music yang sangat bagus :

penampilan V1mast dan Chiki Fawzi

Penggalan lyrik lagu yang dibawakan V1mast ini keren banget, "Jika Tuhan tak pernah ada.Hanya ilusi semata.Jika bumi pun tak bernyawa, Akulah dewa sebenarnya.Lantas mengapa bencana tak berbendung?" Semua yang ada di acara di bikin takjub dengan lyrik nya.

"Sedangkan Chiki Fawzi, membawakan beberapa buah lagu yang salah satu nya adalah lagu berjudul Belukar Dunia yang terinspirasi dari story telling di dalam Al-Quran Surat Yusuf".


Aku senang dengan kegiatan seperti ini, karena dari acara ini membuat aku sadar akan hal apapun yang kita berikan mau sekecil apapun,berupa apapun itu sangat berguna dan bermanfaat buat banyak orang.

Keseruan acara jakhumfest


Keinginan setelah mengikuti acara ini, semoga acara ini bisa di berbagai kota,kalau bisa sampai ke luar negri ya "Aamiin" karena  ini akau masih belum bisa move on serius betapa keren acara ini acara kemanusiaan,khusus nya buat kita anak muda milenial wajib banget ikut acara ini,biar wawasan kita semakin luas dan ditambah muncul semangat kepedulian kita terhadap lingkungan disekitar. "SEMANGAT NEBAR KEBAIKAN"

Jadi aku masih ingat kata-kata Bang Adhe Indra relawan kebencanaan DMC Dompet Dhuafa kata-kata yang sederhana tapi ngenak ke Hati  said pekerjaan saya bukan kewajiban melainkan PILIHAN, karena ini hanya ingin mengharapkan berakah dari Allah SWT.

Jadi, Buat kita anak milenial Ayooook,dimulai dari sekarang mau kapan lagi !!! karena semua ini adalah cuma satu kita berbuat baik bukan semata - mata ingin dipuji dan di lihat orang tapi melainkan Berkah Allah SWT supaya niat kita tidak pernah putus untuk selalu membatu orang di sekitar kita.


IG : @ullyoctav

_Thank you For Reading_








Komentar

  1. Chiki Fauzi itu anaknya Ikang Fauzi kah? Seru ya acara dompet dhuafa milenial sekali. Yg penting esensj berbagi nya dapat

    BalasHapus
  2. Apresiasi sangat deh dengan acara DD gini. Milenials memang luar biasa lho

    BalasHapus
  3. Keren nih acara dari dompet dhuafa, aku baru tau kalo DD punya program tahunan kayak gini, menarik dan berfaedah

    BalasHapus
  4. Acara yang diadakan dompet dhuafa ini bagus ya, mengingatkan millenials untuk berbagi

    BalasHapus
  5. Chiki Fawzi jago mural juga yah Ka? Aku taunya dia jago gambar komik. Hehe.
    Bagus bagus yah acara yang dibuat oleh dompet dhuafa, salut deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaan semua nya dia bisa karena pinter dn humbke juga sih orang nya hehhe

      Hapus
  6. Acara kayak gini nih yang penting banget buat didatengin para millenials. Sebagai generasi yang sedang berada dalam masa-masa produktifnya dan penuh ide, perlu banget untuk terjun langsung ke masyarakat dan mencari solusi dan membantu untuk menjadikan masyarakat lebih sejahtera

    BalasHapus
    Balasan
    1. IyA kak, sampe sekarang aku masih inget acara it karen sangat berfaedah bnget,dn semakin peduli dengan lingkungan aku disekitar

      Hapus
  7. Senang pastinya ya bisa hadir di sini, banyak hal menarik yang bisa kita lakukan dan kita dapatkan.
    Harapan saya semoga diadakan juga di Bekasi kegiatan serupa

    BalasHapus
  8. Acara keren ini supaya para milenial produktif yah dan yang punya ide brilian tersalurkan.

    BalasHapus
  9. Wah jadi pengen nonton acaranya juga nih. Seru sepertinya. Keren yah Dompet Dhuafa bikin acaranya kreatif

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ada event yang bagus seperti ini, mengajak generasi milenial untuk selalu peduli terhadap berbagai isu sosial di sekitarnya.

    BalasHapus
  11. Ooo ini acara tahunan ya. Bagus dan bermanfaat sekali ya, mengajak millenial tuk peduli.

    BalasHapus
  12. Jakhumfest bagus banget buat mengajak para milenial untuk lebih peduli pada isu-isu sosial, Kemanusian dan Lingkungan melalui berbagai aktivitas. Apalagi pas kegiatan ada Chiki Fauzi yang nyanyi lagu di M Bloc space

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, sampe terpana semua yng dsna wkt dia nyanyi lagu dsna,suasana semakin asik juga ya kak

      Hapus
  13. acara tahunan Jakhumfest tahun 2019 itu aku ikut dan seru banget, karena waktu itu bahas tentang kebencanaan dan tahun 2020 ini lebih hype banget ya dan sayang banget aku gabisa dateng huhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT SIWAK, UNTUK KESEHATAN MULUT PADA PASTA GIGI SASHA PENCEGAH GIGI BERLUBANG

SERUM PENCERAH WAJAH YANG BIKIN KULIT GLOWING SEPERTI SELEB KOREA

TIPS LIBURAN PUAS DI DUFAN DI MASA PANDEMI SUPAYA SSBB ( SENANG SELAMAT BARENG-BARENG )