MENDUKUNG GAYA HIDUP SEHAT BERSAMA OLIVOILA,SO HEALTHY FOOD HEALTHY MOOD

Assalamu'alaikum,,,,
holaaaa semua,
eh,gimana nih kabarnya?semoga baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT ya.
Mmmm oya,kali ini aku mau sharing lho,mengenai pola hidup sehat supaya mood kita selalau terjaga dan baik setiap harinya.

Nah,membicarakan mengenai kesehatan setiap orang juga pingin ya kan hidup sehat dan mengatur pola makan yang seimbang itu bagaiman.Sama hal nya yang aku lakukan akhir-akhir ini aku tu pingin banget rasanya diet soalnya semenjak menikah apalagi punya anak pola makan kadang suka gak teratur dan berpengaruh dengan mood pastinya.
udah nanya sana sini diet yang bagus itu bagaimana sampai-sampai pingin olah raga setiap hari,ya namanya juga usaha pingin hidup sehat tapi makanan juga harus dijaga.


Andrew white,Head Marketing Olivoila,Ibu Nuri Rialen,Ahli Gizi Ayu Nova S.Gz


Jadi,Pas banget kemarin di Tanggal 20 November diberi kesempatan untuk menghadiri acara Press Conference Olivoila,Sebuah Brand yang memproduksi Extra Virgin Olive Oil (EVOO).
Acara ini juga Menghadirkan Public Figur Andrew White, Psikolog Tara De Thouars, Ahli Gizi Ibu Nova S.Gz, Juga Marketing dari Olivoila Ibu Nuri Rialen.



Tentang Gizi.com

Aku baru faham kemarin,jujur beruntung banget dapet ilmu dimana kita bingun mau diet tapi dengan cara sehat,sempet dijelaskan 70% tingkat kebugaran kita adalah Pola Makan Sedangkan 30% nya melakukan olah raga teratur.Kadang kita pingin diet menjaga pola makan tapi olah raga jarang,,Bener kan!!!Mmmmm
Makro dan Mikro Nutrient musti diperhatian ya.

Asupan yang baik Adalah Yang Menjalankan diet seimbang, Yaitu Memastikan Kebutuhan Makro (Karbohidrat, protein dan lemak) dan Mikro (Vitamin,Zat Besi dll).Apapun diet yang dilakukan sudah seharus nya dengan 4 Pilar :

1. Right  Source
2. Right Portion
3. Right Way Cook dan
4. Right Time


Healthyfood Healthymood

Semua ini akan berpengaruh terhadap kesehatan  Metabolisme Tubuh,Karenadi dalam Tubuh Terdapat Hormon dan Enzim yang sangat berperan penting dalam Tubuh. Hormon merupakan hasil kerja bagi tubuh, produksi hormon difasilitasi oleh lemak rendah FFA.Salah satu hormon yang dihasilkan adalah Hormon Endorphin yang dapat memicu perasaan Positif.

Enzim merupakan salah satu penentu umur Manusia, Enzim salah satunya akan di relase untuk membantu pencernaan , Semakin baik atau semakin sehat makanan yang dimakan, maka semakin sedikit Enzim yang dilepaskan,begitu juga sebaliknya.
Makanan yang baik akan memberikan suasana kondusif di dalam saluran cerna dan akan memberikan signal ke system simpatetikdi otak besar.Dengan signal ini otak besar akan merespon dengan memberika perasaan senang.


 
DOK.Olivoila

Nah,Perasaan atau yang sering dikenal dengan istilah MOOD, tidak hanya masalah hati tapi juga mengenai Otak,
dijelaskan oleh Psikolog dr. Tara De Thouras otak sebagai fisiologis terbagi menjadi otak bagian atas Tengah, Depan, Samping dan Belakang.Bagian atas berfungsi untuk memory, kreativitas, kosentrasi, dl, Hal-hal ini yang membangun kinerja.Bagian belakang otak yang merupakan bagian mengatur Emosi.Bila bagian ini bekerja terlalu keras naka akan menghalangi signal kebagian atas otak,sehingga kerja tidak baik.Efek lain dari bagian otak yang terlalu keras, akan menghalangi aliran signal ke bawah otak dan menghasilkan "Fight or Flight" Mode on.

Fight akan menyebabkan kita bersikap agresif dan emosi yang meledak-ledak.Aku pernah ngalamin nih,jadi emosi aku gak kekontrol gitu dan kadang apa yang kita ucapkan spontan aja keluar dang gak mikirin orang itu sakit hati atau tidaknya.Hiks soalnya bener ini bisa dipengaruhi oleh mood juga sih.
Flight Akan menyebabkan sikap acuh, tidak menerima keadaan dan cendrung meninggalkan segala tugas yang ada.

Olivoila+Spageti


Acara kemarin makanan yang telah disediakan di meja, atau menu makan siang nya memakai Olivoila,dan rasanya itu enak banget,Serius enak.
Aku sekrng gak perlu ribet deh untuk diet yang sehat serta bisa menjaga mood kita setiap harinya.

Dari dua nara Sumber Diatas juga bisa disimpulkan bahwa asupan makanan menjadi sangat penting sekali, tidak hanya untuk pencernaan tapi juga terhadap mood dan kinerja untuk mencapai kesuksesan.

Salah satu asupan Makanan yang baik adalah Minyak Zaitun. Head of  Marketing Olivoila, Nuri Rialen.


Head of Marketing Olivoila


Memperkenalkan Olivoila , Extra Virgin Olive Oil yang langsung di import dari italy, yang dikenal sebagai salah satu Negara produsen olivoila Terbaik di dunia.
Olivoila , Extra Virgin Olive Oli ini memiliki Keunggulan :


  • Menggunakan Teknologi Proses "cold press" Produk ini diolah tidak sampai 24 jam setelah dipetik dengan teknologi proses "cold press" sehingga menghasilkan minyak yang segar, murni, dan tinggi nilai nutrisi.

  • Impor dari Italia Di buat dari Zaitun segar dari perkebunan italia dengan tanah dan cuaca yang baik untuk menghasilkan buah Zaitun terbaik didunia.

  • Kemasan Terbaik dan Ekslusif Dikemas dengan teknologi tinggi dalam botol kaca yang gelap dan ekslusif untuk melindungi minyak dari cahaya dan udara yang dapat merusak kualitas minyak.Segel rapat pada tutup botol juga menjaga aroma tetap prima.

  • Asam Lemak Rendah Kandungan asam lemak yang rendah membuat olivoila memiliki stabilitas yang sangat baik.Rendahnya kadar asam lemak ini menandakan kecepatan proses press yang dilalui.
olivoila 


DOK.PRIBADI bersama ibu Nuri Rialen


So, Dalam upaya mendukung kebutuhan akan hidup sehat, Olivoila Extra Virgin Olive Oil Meluncurkan program  "Healthy Food Healthy Mood" yng akan dibuka dengan  "free Olivoila Salad" dan dilanjutkan dengan "Olivoila 30 Days Challenge.

"free olivoila salad" adalah program sampling dengan membagikan 1000 Olivoila salad gratis untuk karyawan perkantoran. Masyarakat yang ingin ikut ambil bagian dapat mendaftarkan diri di www.olivoila30dayschallenge.com dalam program ini pula,Olivoila akan menyediakan 1000 e-vocher berupa potongan harga sebesar Rp. 25.000,- untuk pembelian produk Olivoila Extra Virgin Olive Oil.


Tidak hanya itu, Olivoila juga menggelar "Olivoila 30 Days Challenge" yaiyu program gerakan hidup sehat dengan Extra Virgin Olive Oil selama 30 hari yang juga dapat di ikuti dengan cara melakukan pendaftaran di www.olivoila30dayschallenge.com Dalam program ini peserta akan diminta untuk mengunggah foto dengan produk olivoila dan caption tentang pengaruh makanan sehat terhadap mood-nya.
Jadi kalian yang beruntung akan mendapatkan tiket ke italia lho- wow untuk 2 orang pemenang dan ada hadiah hiburan yang lainnya.

yuukkk,,,,Buruaannnn!!!!!

Aku bersyukur banget dengan ini aku mulai menerapkan Hidup Sehat dan betapa pentingnya Mengkonsumsi Nutrisi sehat dan diet seimabang untuk menjaga kesehatan Fisik demi Mencapai Kesuksesan.


-Thank you For Reading-



IG @ullyoctav

Komentar

  1. Ada virgin dan extra virgin olive oil ya?

    BalasHapus
  2. Iyaa , bagus banget sekrg Muzzam aku kasih itu biar sejat dan sedari dini mengatur pola makan sehat dia dan mood nya nagus terus setiap hari nya

    BalasHapus
  3. wah jujur sampai sekarang aku belum cukup care dengan minyak goreng untuk mengolah masakan..masih yang pakai minyak sawit dan kadang pakai minyak kedelai

    BalasHapus
  4. wahh pengen cobain nih.. emang sehat sih ya bisa untuk. mengolah berbagai jenis makanan...

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  5. Itu oglio atau spagethinya bikin ngiler deh dipagi hari begini. Bisa banget membantu diet ya untuk makanan sehat.

    BalasHapus
  6. Senang ya dapat ilmu mengenai kesehatan dan gaya hidup begini. Jadi lebih waspada mengenai cara hidup sehat. Inginnya panjang usia yang berkah untuk membersamai anak-anak sampai berkeluarga dll.

    BalasHapus
  7. Pengen banget coba ini minyak. Tapi di tempat aku belum ada Kak. Ini minyak yang bikon sehat pula ya.

    BalasHapus
  8. Kemasan nya menarik bgt ya, botolnya unik nan lucu gitu. Aku jadi pengen nih cobain masak spageti pakai Olivoila pasti semakin lezat

    BalasHapus
  9. Aku sejujurnya pernah bikin salad yang toppingnya cuma pake oil ((gak tau merknya)) daaann...ngerasa kurang greget. Hihiii~
    Kebiasaan pake mustard sama mayo.
    Tapi memang kalo mo sehat mah mesti banyak mengubah gaya hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANFAAT SIWAK, UNTUK KESEHATAN MULUT PADA PASTA GIGI SASHA PENCEGAH GIGI BERLUBANG

SERUM PENCERAH WAJAH YANG BIKIN KULIT GLOWING SEPERTI SELEB KOREA

TIPS LIBURAN PUAS DI DUFAN DI MASA PANDEMI SUPAYA SSBB ( SENANG SELAMAT BARENG-BARENG )