CATAHU "CACATAN TAHUNAN KOMNAS PEREMPUAN"

Hallo beautys....~
Aku mau sharing kali ini tentang kegitan aku kemarin Rabu, 6 Maret 2019, Jadi kemarin aku menghadiri acara Catatan Tahunan Komnas Perempuan 2019 & Diskusi Publik.
Acara kemarin itu bagus banget dan sangat bermanfaat banget buat aku,sebenarnya sih acara kemarin itu yang menghadiri nya bukan ibu-ibu saja melainkan anak-anak mudah juga bahkan ada yang masih kuliah. Catatan Tahunan Komnas Perempuan 2019 ( CATAHU 2019 ) Diperingati Hari Perempuan International sebagai bentuk solidaritas internasional agar perempuan di seluruh dunia terbebas dari diskriminasi dan kekerasan.

Jadi, setiap tahun nya komisi nasional anti kekerasan terhadap perempuan memperingati Hari Perempuan Internasional, salah satunya dengan meluncurkan CATAHU dengan judul "Korban bersuara, Data Bicara RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Sebagai Wujud Komitmen Negara" 
kebetulan acaranya hari Rabu kemarin di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. ada diskusi publik juga lhooo..., Selain itu aku mendapat Buku juga.

Isi dari buku ini bagus banget, didalamnya kita dapat mengetahui salah satunya Jumlah Kekerasan Terhadap Perempuan Tahun 2018 dalam CATAHU 2019..
Dan juga dibuku CATAHU ini, kita bisa mengukur data Kekerasan Terhadap Wanita Di Indonesia. Ini Salah satu ilmu juga lho, karena kita juga wajib tahu.


Jadi, kemarin dikash buku itu langsung aku baca, pingin tahu banget isinya. Soalnya di dalam buku itu untuk halam pertamanya ada daftar istilah istilah, jujur kadang kita lupa dengan istilah istilah yang penting makanya bersyukur banget dapet buku itu,.
Dan kita juga bisa mengetahui kekerasan terhadap perempuan di ranah Publik atau Komunitas, Jenis dan Bentuk Kekerasan di Ranah Komunitas.
Pelaku kekerasan seksual di ranah komunitas, Kekerasan di ranah negaradan masih banyak lain nya.

Keseruan kemarinpun setelah acarapun kelihatan happy and enjoyed, ini moment aku foto bareng orang orang hebat di Komnas Perempuan 



Aku jelaskan sedikit, Mengenai Komnas Perempuan,,.
KOMISI NASIONAL ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN adalah lembaga negara yang independen untuk penegakan hak asasi manusia perempuan indonesia.

TUJUAN KOMNAS PEREMPUAN  :

* Mengembangkan kondisi yang kondusif bagi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan penegakan hak-hak asasi manusia perempuan di indonesia.,

* Meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan perlindungan hak-hak asasi perempuan.

So, semangat terus perempuanndonesia, semakin maju semngat terus berkarya dan menjadi perempuan berprestasi....MAJU INDONESIA MAJU PEREMPUAN INDONESI.....,



^ Thank you for reading ^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SERUM PENCERAH WAJAH YANG BIKIN KULIT GLOWING SEPERTI SELEB KOREA

TIPS LIBURAN PUAS DI DUFAN DI MASA PANDEMI SUPAYA SSBB ( SENANG SELAMAT BARENG-BARENG )

MANFAAT SIWAK, UNTUK KESEHATAN MULUT PADA PASTA GIGI SASHA PENCEGAH GIGI BERLUBANG